Minggu, 18 September 2011

DANSA BERSAMA PAPAKU (Sebuah Kenangan)


Inspirated From Lagu : Dance With My father

Hari ini, saat aku telah melakukan semua aktivitasku
Aku tertunduk lesu dalam kepenatan
Teringatku akan masa-masa indah dulu bersama papa tercinta
aku ingat dengan sangat jelas
ketika aku kecil, papaku sering mengangkatku tinggi
memelukku erat sambil berputar bersamaku
Ia menari bersamaku diiringi lantunan irama yang begitu indah
Sementara mamaku, hanya memperhatikan dengan tersenyum
Ya, kadang-kadang mama ikut menari juga bersama kami
Sering kami menari berjam-jam hingga aku tertidur di pundaknya
Aku tau saat itu bahkan sampai sekarang, ia begitu mencintaiku.
Saat aku telah menginjak masa-masa sekolah
Papa tak pernah berhenti mengajakku menari
Waktu itu, ketika ia memutarkan lagu kesukaan kami sekeluarga
Aku melompat dari dekapan mamaku dan berlari kepadanya
Memeluknya dan menciumnya kemudian kami menari bersama-sama
Ia papaku… yang begitu aku kasihi

Kini… papaku telah pergi meninggalkanku untuk selamanya
Aku tak pernah dapat menari lagi bersamanya
Aku tak pernah lagi dapat melompat dan merangkulnya seperti dulu
Seandainya saja………………
Aku masih mendapatkan kesempatan untuk menari bersamanya
Aku akan memutar lagu yang tak pernah berakhir
Agar aku dan papa tetap menari selamanya
Dan jika aku dapat mencuri satu saja lirik terakhir dari lagu yang kami sering dengarkan
Atau dapat membuat satu langkah terakhir untuk tarian terakhir dengannya
Aku akan memutar lagu yang tidak pernah berakhir
Sebab aku ingin berdansa bersama papaku.

Kadang-kadang di balik kamar..
Aku sering mendengar mamaku menangis untuk papa
Tangisan pilu yang belum pernah kudengar sebelumnya
Mamaku begitu menyanyangi papa
Terkadang dalam tangisnya, mama sering memanggil papa
Aku terus berdoa dan tetap berdoa untuk mama
Berdoa supaya Tuhan memberinya penghiburan
Namun mamaku begitu kehilangan………..
Oh TUhan………
Dapatkah Engkau mengirim kembali satu-satunya pria yang ia cintai
Agar bias bersamanya kembali
Aku tau ini permintaan yang sulit Engkau kabulkan
Tapi aku hanya ingin melihatnya terhibur dan tak menangis lagi.
Tuhan……….
Seandainya ada kesempatkan
Biarkan aku terus menari bersama papaku dan mama
Bertiga kami menari selamanya …
Aku akan selalu mengingat papa
Sampai kapanpun kenangan bersama papa akan terus dihatiku
Kuatkan mamaku
Kuatkan aku dan keluargaku
Untuk menerima kenyataan ini……
B erikanlah kami penghiburan
Berikanlah kami kenangan papa agar kami tetap merasa bersamanya selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar